Rabu, 07 Januari 2015

KITA DIBUAT BERHASIL

Acara khatmul Quran - mengkhatamkan al Quran dalam satu hari, diadakan di masjid kantor KPP Pratama Jakarta Mampang Prapatan dalam rangka Tasyakuran Tercapainya Target kantor, semangatnya adalah menambahkan satu kata dalam kalimat berita tentang sebuah kesuksesan. Demikian yang disampaikan bapak Kepala Kantor saat memberikan sambutan. Tambahan kata itu adalah: "dibuat". Kalimat awalnya "kita berhasil" menjadi "kita dibuat berhasil". Ialah bagaimana kita selalu melibatkan Dia dalam setiap urusan kita.

Lalu mengapa acaranya khatmul Quran? Banyak alasan namun paling tidak ini cara kita sebagai hamba mendekatiNya, dengan berakrab akrab dengan firmanNya.

Kami mengundang enam hafidz Quran, mereka melafalkan hafalan Qurannya dari Al Fatihah hingga surat An Nas. Kami bersama menyimak. Susanannya indah. Kami menikmati lantunan ayat-ayatNya dipimpin oleh hafidz yang menurutku menakjubkan. Saat melantunkannya mereka terlihat sangat menikmati. Terkadang mereka ekspresikan dengan gerakan tangan atau menggoyang goyangkan kepala.

Kami pikir kami akan kelelahan duduk berjam-jam menyimak mereka, ternyata tidak. Quran memang energi. Semakin lama kami semakin menikmati. Indahnya suasananya.

Kami mulai pukul 08.30 pagi, dan selesai pukul 00.04. Tidaklah waktu yang sebentar. Lelah memang namun kami merasa lebih berenergi. Semoga ini bisa menjadi energi kami di sepanjang tahun ini. Energi kami untuk menjadi hamba yang taat, menjadi khalifah yang amanah di bumi ini.

Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar