Jumat, 02 Oktober 2009

oleh-oleh dari pelatihan JRP


Alhamdulillah, dapat kesempatan belajar di JRP. Terimakasih Pemerintah....

Demikian yang saya sampaikan pada "Evaluasi Akhir" pelatihan itu:

Assalamu'alaikum, Selamat Sore, Salam Sejahtera untuk kita semua.
...perkenalkan, nama saya: Nugroho Putu Warsito. Panggilan saya Putu. Putu seperti nama Bali, padahal saya orang Jawa Aseli. Di Jawa, Putu adalah cucu. Saya Nugroho cucu-nya mbah Warsito.

Saya sudah 14 tahun mengabdi di DJP. Namun berbeda dengan rekan-rekan sebelumnya, karena saya tidak berdinas di seksi Pelayanan, melainkan pelaksana di seksi Hubungan Masyarakat di Kanwil DJP Jakarta Khusus. Adapun Job Deskripsi saya adalah:
1. Administrasi kegiatan2 kehumasan;
2. Menjalin kerja sama dengan pihak ke tiga untuk meningkatkan citra DJP;
3. Menjawab pertanyaan Wajib Pajak melalui surat.

Terkait dengan poin ke-dua, perlu saya sampaikan bahwa DJP memang sudah berubah.
Sesuai dengan 3 Strategi DJP tahun 2009, adalah:
1. Peningkatan SDM
2. Peningkatan kualitas Pelayanan
3. Law Enforcement.

paling tidak, berdasarkan poin pertama dan kedua inilah, kami diikutsertakan dalam pelatihan ini. Dan hasilnya.....
Jika boleh saya sampaikan komentar saya tentang 2 hari ini, dalam 2 kata... yaitu: Luar Biasa.

.........

ketika Panelis bertanya tentang keinginan, saya jawab:
"saya ingin menjadi PNS yang bahagia"

(begitulah... selanjutnya saya agak lupa. Mungkin di lain kesempatan, akan saya lengkapi. Yang penting sebagian dari fragmen hari itu telah saya abadikan di sini. Mohon masukannya.... bagi teman-teman yang kebetulan ada di sana pada hari itu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar